-->

Cara Menghilangkan Jamur di Kulit Secara Efektif

Cara Menghilangkan Jamur di Kulit Secara Efektif

Halo sobat, Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan sebuah cara menghilangkan jamur di kulit. Masalah jamur sering di alami oleh orang-orang yang tinggal di negara beriklim tropis. Penyakit ini ditandai dengan adanya ruam merah atau plak putih yang terasa gatal pada kulit anda. Jamur ini biasanya disebabkan oleh udara yang lembab serta kotor atau anda yang kurang menjaga kebersihan badan. Nah lalu bgaimana cara menghilangkan jamur pada kulit? Simak saja artikel di bawah ini saya akan mengupas tuntas penyebab dan juga cara menghilangkan jamur di kulit.



CaraMenghilangkan Jamur di Kulit Secara Efektif

Ada beberapa penyebab yang membuat kulit anda jamuran, seperti yang saya katakan sebelumnya anda kurang menjaga kebersihan seperti jarang mandi dan malas berganti pakaian atau malas mengeringkan bagian lipatan tubuh yang terkena  tetesan keringat anda. Keadaan kulit anda yang lembab inilah yang memicu pertumbuhan jamur ke kulit.  Selain itu hormon tidak stabil seperti yang dialami wanita hamil atau menstruasi dapat meningkatkan resiko terkena jamur kulit.

Cara Menghilangkan Jamur

1.     Mengobati Jamur Dengan Laos

Anda dapat menghilangkan jamur menggunakan laos atau lengkuas. Caranya mudah anda dapat mengambil 1 biji lengkuas dan cuci hingga bersih. Setelah itu iris menjadi dua potong. Gunakan isi dalam lengkuas dan gosokan pada jamur di kulit anda.

2.     Mengobati Jamur Menggunakan Lidah Buaya

Cara mengobat jamur kulit yang kedua menggunakan lidah buaya. Tanaman lidah buaya sendiri terkenal mempunyai khasiat yang baik bagi kesehatan kulit. Cara menggunakannya cukuplah mudah untuk mengusir jamur kulit yang hinggap di badan anda. Caranya siapkan lidah buaya yang tebal dan belah menajdi dua bagian. Setelah itu anda dapat menggosok daging lidah buaya di kulit anda yang berjamur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk mengatasi masalah jamur ini anda dapat menggunakan cara ini dengan rutin minimal dua kali sehari agar jamur di kulit anda segera hilang.

3.     Mengobati Jamur Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel juga dapat anda manfaatkan untuk menghilangkan jamur parah di kulit anda. Caranya mudah sekali dengan menyiapkan cuka apel secukupnya dan campur cuka dengan teh kental. Setelah itu anda dapat mengoleskan racikan yang anda buat pada kulit berjamur yang anda alami saat ini. Lakukan cara ini dengan rutin.

4.     Mengobati Jamur Menggunakan Belerang dan Jeruk Nipis

Cara keempat ini anda dapat memanfaatkan belerang dan jeruk nipis, caranya mudah sekali dengan tumbuk belerang hingga halus dan campurkan air perasan jeruk nipis secukupnya setelah itu aduk hingga rata. Gunakan dengan mengoleskan secara melingkar dan sedikit tekan ketika mengoleskan di kulit berjamur anda. Lakukan cara ini secara rutin dengan jangka waktu 3 kali sehari.

5.     Mengobati Jamur Menggunakan Belimbing Wuluh

Anda dapat menggunakan belimbing wuluh dan campurkan dengan kapur sirih untuk mengatasi jamur kulit anda. Caranya mudah sekali dengan mengambil beberapa biji belimbing wuluh berwarna hijau kekuningan lalu  tumbuklah belimbing dengan campuran kapur sirih hingga bagiannya tertumbuk secara halus dan rata. Oles hasil tumbukan anda di kulit yang berjamur. Gunakakan racikan ini minimal dua kali sehari setelah mandi pagi dan sore untuk mendapatkan hasil secara maksimal.

Demikian artikel berjudul cara menghilangkan jamur dikulit secara efektif, saya berharap dengan adanya artikel ini anda dapat mengatasi masalah jamur yang hinggap di kulit melalui metode pengobatan alami dan juga saya harap anda menjadi tahu penyebab jamur di kulit sehingga anda dapat mencegahnya. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel